Selasa, Mei 11, 2010

Sekedar Ungkapan Hati Kecil


(Catatan hati kecilku buat adik siapa saja dan di mana saja)

Dik, maafkan saya kalau ngirim karyaku terus menerus kepada adik. Bukan sok pinter, atau sok berkarya, apalagi sok bercinta or cari perhatian dari adik, apalagi adik, konon, jadi artisnya pondok sini, tidak seperti itu kok niat saya. Itu semua untuk selingan saya saja di pondok ini. Sebab, kalau melulu dalam satu aktifitas aku jadi boret. Jadi, sekedar hiburan saja. Dari pada hiburan keluar pondok, main Hp, ngerokok, kerasan di warung pojok sana, ngegem, ngenet or ngorok tidur! kan lebih baik itu. Betul ga’? he….. apakah ini sebuah pelanggaran di pondok ini? Tentu saya yakin tidak.

Lebih-lebih saya ingin melestarikan jalan menuju karir masa depan saya. Sebab, saya ngebet ingin jadi penulis. Saya pingin banget nyebarin ilmu Al-Quran dari tulisan. Betapa bangganya saya kelak ketika tulisan-tulisan saya mewarnai media masa di negri ini bahkan di dunia. Betapa bangganya saya kelak kalau saya dapat menelorkan karya-karya buku yang di baca banyak orang di mana saja, termasuk para santri di berbagai pesantren. Itu mimpi saya dik.

Jadi, meski sekarang, saya harus tetap mambiasakan menulis seperti di pondok saya yang dulu, Al-Amien Prenduan Madura tercinta. Tapi, Al-Quran tetap juga nomor stunggal, tak boleh kalah dengan yang lain. Kalau bisa enam bulan harus sudah hafal plus lancar, he…so’-so’an. So, bantu doanya ya……

Lebih khusus, suatu hari adik akan membaca sebuah karya tulis di media massa, Jawa pos Misalnya, dengan nama Prof. Ali Sabilullah, Phd. Sedang adik membacanya sambil duduk santai minum kopi di rumah dengan suami tercinta, apalagi yang nulis ini jadi suaminya sendiri, he…..kwak…..kwk…kwk….Cuma canda kok. Lagian ga’ mungkin saya jadi suaminya adik, saya orang amat miskin ga’ punya apa-apa n ga’ bisa apa-apa lagi. Jadinya, seperti “pungguk merindukan rembulan” nanti, he… Lho kok jadi ngomongin cinta nih! Dasar, penulis ngreres..he….nanti cowok adik cemburu nih. Makanya jangan bilang-bilang keceplosan saya ini lho.. he..he..

Oke deh, met bercinta dan bermesra ria dengan Al-Quran saja, jangan dengan yang lain. Kalau hati sedang dirundung asmara kepada seseorang ya ungkapkan saja kepada Al-Quran or ungkapkan saja dengan tulisan seperti saya ini, he…. Kan lebih aman dan beriman, he….. Yups………. Wallahu’alamu bis showab.

Lawang, 13/05/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar